Jumat, 20 Juni 2008

Passport Blue

Mungkin siapa saja berpikir bahwa passport itu bukannya hijau (klo ga salah sie cuz lum pernah buat ^_^) tapi kenapa ini passport blue???

Ehm... pikiran itu tak salah namun jika melihat gambar disamping pasti langsung mengerti (mungkin ^_^). Hehehe passport blue ini bukan novel seperti yang biasa Q post melainkan serial komik yang menjadi salah satu hunian yang menghiasi lemari kamarQ ^_^ Kenapa Q bilang salah satu karena Q senang mengoleksi komik yang mungkin menambah wawasan yang membaca.

Eit... jangan berpendapat bahwa komik hanya buku penghilang strez loh. Komik satu ini menceritakan seorang siswa kelas 3 SD bernama Massugu Magami (Gambar cover komik disamping) yang pada awalnya biang dari segala keributan di down town tokyo, yang merupakan tempat tinggalnya.

Cerita berubah diri dan perangai sang tokoh dikarenakan ia mengetahui bahwa sang ayah adalah pembuat spare part di salah satu bagian roket. Massugu menjadi sangat berniat menjadi antariksawan setelah mendatangi Tanegashima tempat melihat lepas landas roket.

Namun ya memang pada awalnya biang keributan, ketika memasang target menjadi antariksawan bukannya tambah kalem malah menjadi tambah ribut. Bagaimana tidak, kemampuan untuk menjadi antariksawan sangatlah kompleks dilihat dari beberapa sudut ilmu pengetahuan dan hal ini bertolak belakang dengan kemampuan yang dimiliki Massugu karena Massugu tidak memiliki kemampuan ilmu pengetahuan apapun selain kemampuan berkelahi ^_^.

Ini salah satu komik yang Q rekomendasikan karena mengandung banyak pengetahuan khususnya dalam hal antariksa dan ilmu roket namun dibahas dengan bahasa komik yang kocak. Jadi Qta tidak seperti membaca diktat ataupun buku sejenisnya.

So... Bacalah dan siap-siap perutmu menjadi sakit karena ulah Massugu ^_^

0 komentar: